Kompetisi Roket Air Tingkat SD Terbesar dan Pertama di Indonesia


Sebuah perhelatan sains terbesar 2010 yang digelar tanggal 23 Juni 2010. Yaitu kompetisi roket air tingkat SD se Jakarta Timur. Ini merupan event pertama yang pertama untuk Level SD di Indonesia.
pada gelaran yang pertama ini, kompetisi diikuti oleh hampir 200 peserta yang terbagi dalam 49 kelompok. Setiap kelompok akan membuat sebuah roket yang sebelumnya sudah mereka palajari dalam training yang di adakan oleh Lembaga Pendidikan Demosains Creative dari tanggal 2 Juni - 19 Juni 2010. Setelah mereka membuat roket sendiri dilanjutkan dengan meluncurkan roket tersebut dengan menuju suatu sasaran yang di tentukan. Kompetisi yang di ikuti oleh sekolah-sekolah dasar di jakarta timur diselengarakan oleh lembaga pendidikan demosains yang selama ini konsen dengan metode pembalajaran demosains atau PAKEM didukung juga oleh Telkom Flexi, Hoka-hoka bento, Digital printing DIPS. Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Kasudin Dikdas Jakarta timur juga akan dihadiri oleh pejabat-pejabat LAPAN dan terbuka untuk umum.

Perlombaan ini mengacu kepada standar lomba yang sudah dipakai oleh APRSAF (Asia Pasific Regional Agency Forum) yang berkedudukan di jepang dengan mengalami penyusaian sesuai dengan jenjang SD. (sejak tahun 2009, Lembaga Pendidikan Demosains Creative secara resmi terdaftar sebagai anggota APRSAF)
Untuk anda yang ingin menyaksikan kegiatan ini silahkan langsung datang ke lokasi kegiatan di Lapangan Olah Raga perumnas klender (lapangan menara air) Mulai jam 08:00 sampai dengan selesai dan tidak dipungut biaya

Harapan ke depan kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga dapat meningkat penghargaan dan minat anak terhadap dunia sains khusus nya mengenai ruang angkasa dan roket sehingga dimasa depan akan lahir peneliti-peneliti dan pengembang yang handal di bidang antarikasa di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar